Sunday, June 5, 2011

I'm a Actor, not reactor!!

Dua orang sahabat sedang menghampiri kios koran dan membeli beberapa koran serta majalah. Sudah seharusnya jika Ada pembeli tentu akan membuat si penjual jadi senang dong. Tapi yg ini beda banget, yang terjadi tidaklah demikian. Si penjual melayani pembeli dengan buruk, ngga sopan, dan plus pasang muka cemberut. Waww!

Melihat hal tersebut, jelas saja sang pembeli jadi jengkel dengan layanan yg buruk seperti itu. Tapi salah satu dari dua orang sahabat tampak begitu berbeda dengan reaksi yang di alaminya, sahabat yang satu ini tetap tenang dan tersenyum ramah, bahkan tetap bersikap sopan kepada penjual tersebut. Terang saja, sahabat yang hatinya jengkel bertanya kepada temannya, “hei,Mengapa kamu begitu tenang dan bersikap sopan kepada penjual menyebalkan itu?” Sahabatnya menjawab, “Mengapa aku harus mengizinkan dia menentukan caraku dalam bertindak?” kalau hal itu akan merugikan diriku sendiri..

Yah! Itulah pointnya,sahabat. Jangan pernah biarkan orang lain menentukan cara kita bertindak dan menentukan sikap kita. Karena hal ini juga mempengaruhi rangkaian waktu yang akan anda jalani selanjutnya. Karena Hal buruk akan menarik hal buruk lainnya. Mau begitu? Weww!

Sayangnya, sering kali kita lepas dari control emosi. Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan orang lain kepada kita. Selalu membalas perlakuan yang sama atas apa yang kita terima. mungkin Anda pernah mengalaminya, khususnya saat berkendaraan. Saat ada mobil atau motor lain menyerobot jalan dengan seenaknya, tiba-tiba kita jadi jengkel dan berusaha membalasnya dengan gantian menyerobot jalannya. Ahaa.. Tindakan kita dipengaruhi oleh tindakan orang lain terhadap kita. Weww!

Mengapa tindakan kita harus dipengaruhi oleh orang lain? Mengapa untuk berbuat baik saja, kita harus menunggu diperlakukan dengan baik oleh orang lain dulu? Masih berpikir untuk berbuat lebih baik hari ini? ayo dimulai dari anda, dari saya juga. Percayalah, Hal baik akan menarik hal yg lebik baik lainnya kepada kita. Dan otomatis menjadikan hari-hari anda jauh lebih menyenangkan, penuh kasih sayang, kekeluargaan dan persahabatan setiap harinya. Bukankah hidup ini akan jauh lebih Indah? Bagaimana dengan Anda? WOWW!!
I'm an ACTOR, not reactor…! Let’s do it…! Be Diamond... Keep Spirit!!!!!

Related Post

Semoga Bermanfaat, Jika Sahabat suka dan memperoleh manfaat dari artikel-artikel di blog Komunitas Diamond ini, silakan bagikan ke teman-teman sahabat melalui jejaring sosial dibawah ini:

No comments:

Post a Comment

Thanks komentarnya..