Thursday, January 26, 2012

Beasiswa Unggulan 2012

Hello sahabat Diamond, senang sekali bisa berjumpa anda di pagi yang cerah ini. Saya yakin pagi ini, sahabat sedang dalam kondisi yang sangat bersemangat. Itu bagus, tetaplah konsisten seperti itu maka kesuksesan akan menghampirimu. “lho, kok jadi kayak motivator gini.. Hehe…?” Tapi itu memang benar kawan, penelitian membuktikan bahwa semangat adalah salah satu kunci kesuksesan seseorang. Bahkan dengan semangat, seseorang bisa sembuh dari sakit tanpa obat. Jadi, tetaplah bersemangat sahabat! Setuju..?

Sahabat Diamond, tanpa ditanya satu persatu saya yakin hampir semua dari sahabat ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Sahabat yang lagi SMA ingin melanjutkan keperguruan tinggi, sahabat S-1 ingin lanjut ke S-2 dan sahabat yang saat ini S-2 ingin melanjutkan ke S-3. Lalu ketika ditanya mengapa tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka akan banyak alasan yang muncul. Tapi saya yakin, dari kebanyakan alasan-alasan yang muncul, biaya adalah faktor yang menjadi masalah paling utama.

Nah.. jika itu benar sahabat, mulai sekarang janganlah terlalu mengkhawatirkan hal itu. Karena ternyata banyak  program beasiswa yang ditawarkan diluar sana. Mulai dari beasiswa pendidikan dalam negeri sampai luar negeri, bahkan dalam dunia dan luar dunia juga ada.. “hehe.. kok jadi ngaco gini..?”  Iya, maksud saya sangat banyak sekali tawaran beasiswa jika kita memang benar-benar menginginkan itu.

Sahabat, kali ini saya ingin membagikan salah satu informasi program beasiswa yang dinamai Beasiswa Unggulan. Nah apa itu, beasiswa unggulan? Saya juga tidak tahu.. hehe.. “lho kok mukanya jadi berubah gitu? Kecewa ya..?” jangan khawatir sahabat, walaupun saya tidak tahu detailnya seperti apa, tapi saya bisa kasih sedikit informasi buat sahabat yang tertarik dengan beasiswa ini.

Beasiswa unggulan adalah salah satu program Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas) dalam rangka memberikan apresiasi bagi sahabat muda berprestasi. Apresiasi tersebut diberikan dalam beasiswa untuk jenjang S-1 hingga S-3 baik dalam ataupun luar negeri.

Beasiswa yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, serta bantuan operasional lainnya, tergantung kompetensi dari masing-masing individu. Pemberian beasiswa ini akan diserahkan langsung kepada mahasiswa bersangkutan hingga mereka menyelesaikan pendidikan tersebut.

Pada tahun 2012 ini, Kementerian pendidikan nasional menyediakan 1.000 kursi untuk sahabat yang menginginkan beasiswa ini. “Bagaimana sahabat, berminat?” Segera lakukan pendaftaran secara manual dan online di sini. Bila lulus seleksi, penerima program beasiswa diminta untuk menandatangani kontrak bermaterai dan diberitahu berapa nominal yang diberikan oleh Beasiswa Unggulan sehingga lebih transparan. Pendaftaran telah dibuka sejak 01 Januari 2012 dan akan berakhir pada 31 Desember 2012. Ayo buruan Daftar..!!!!

Sekian share dari saya kali ini, semoga bermanfaat.. Salam Diamond..!!!
 

Related Post

Semoga Bermanfaat, Jika Sahabat suka dan memperoleh manfaat dari artikel-artikel di blog Komunitas Diamond ini, silakan bagikan ke teman-teman sahabat melalui jejaring sosial dibawah ini: