Tuesday, February 28, 2012

Bahaya Softdrink Bagi Tubuh

Sahabat Diamond, Saya yakin hampir semua dari kita suka minum softdrink. Softdrink atau minuman ringan bersoda, memang enak dan terasa segar apalagi kalau dingin dan diminum ketika dahaga menyerang. Hanya saja tahukah anda dibalik kesegaran yang ditawarkannya minuman ini ternyata terkandung risiko yang sangat berbahaya..


Softdrink mengandung zat pewarna buatan, berbau kimia karbonat, asam fosfat, pemanis, bahan pengawet dan kafein. Kandungan gulanya rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Supaya sahabat Diamond tidak penasaran, berikut fakta-fakta bahaya softdrink bagi tubuh kita:

1.  Menghancurkan mineral penting dalam tubuh
Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi.

2.  Dapat membersihkan karat
Softdrink bisa membersihkan karat pada bumper mobil dan benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

3.  Mempengaruhi pencernaan.
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat.

4.  Menguras kadar air dalam tubuh.
Softdrink seperti diuretik yang malah menghisap kadar air didalam tubuh. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink dapat diatasi dengan cara meminum 8-12 gelas air untuk setiap botol softdrink yang diminum.


5.  Tidak bisa menghilangkan rasa haus
Ini disebabkan softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius.

Semoga paparan informasi ini bermanfaat untuk sahabat Diamond, dan mulai sekarang mencari alternatif minuman lain yang tidak kalah segarnya dibanding dengan softdrink dengan tidak mengabaikan kesehatan. silakan baca artikel berikut 5 Jenis minuman terbaik pengganti air putih.

Related Post

Semoga Bermanfaat, Jika Sahabat suka dan memperoleh manfaat dari artikel-artikel di blog Komunitas Diamond ini, silakan bagikan ke teman-teman sahabat melalui jejaring sosial dibawah ini:

2 comments:

  1. waw,,, ternyata bahay juga ya
    jadi ngeri
    nice info sob
    salam sliturahmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, fakta yang sangat mengejutkan.. apalagi untuk para penikmat soft drink seperti saya. Sepertinya memang perlu beralih ke air putih atau penggantinya seperti posting saya sebelumnya.

      Delete

Thanks komentarnya..