Wednesday, February 15, 2012

AORI Bloging Competition

Halo sahabat Diamond, mau sharing info sebuah peluang mendapatkan hadiah lewat lomba penulisan blog yang diadakan oleh AORI. Mudah-mudahan bermanfaat untuk dibagikan pada kenalan yang masih kuliah atau duduk di bangku SMA. hadiahnya lumayan lho:
>Hadiah 1       : Samsung P1010 Galaxy Tab Wi-Fi
>Hadiah 2       : Samsung Galaxy Mini GT-S5570 
>Hadiah 3       : Samsung Digital Camera PL20 14,2 MP
>Hadiah Favorit: Kesempatan magang dua minggu di Redaksi Tabloid BOLA+uang saku.

A. Syarat:
1. Blogger peserta Ajang Blogging AORI 2011 adalah pelajar SMA/mahasiswa (dibuktikan dengan kartu pelajar/mahasiswa) yang tinggal di Indonesia, memiliki akun twitter, memiliki blog pribadi (tidak mesti top level domain), memiliki akun facebook.
2. Pendaftaran dilakukan dengan mengirim e-mail berjudul “Ajang Blogging AORI 2011” ke bola28@bolanews.com, pendaftaran ditutup 18 Februari 2012.
3. Peserta menulis minimal lima artikel dalam bahasa Indonesia, masing-masing sepanjang 1.000-1.500 kata.
4. Tiga tema wajib penulisan artikel adalah: Membangun Insan Muda Berbudaya dengan Olah Raga”, “Selayang Pandang Nomine Anugerah Olah Raga Indonesia 2011 sebagai Teladan Bagi Insan Muda”, dan “Review Acara Anugerah Olah Raga Indonesia 2011”.
 
B. Ketentuan Submit Artikel:
1. Peserta meregisterkan diri ke http://www.bolanews.com/blog.html. Ikon Register tertera di pojok kanan atas laman tersebut. Alamat e-mail yang digunakan untuk meregisterkan diri mesti sama dengan yang dipergunakan ketika mendaftarkan diri pada panitia.
2. Setelah meregisterkan diri dan melakukan login, peserta mesti mengisi seluruh data dalam lembar profil. Ketidaklengkapan data membuat artikel peserta tidak masuk penjurian.
3. Setelah melengkapi profil, pilih kategori “My Blog” dan klik “Create Post”.
4. Pada laman selanjutnya masukkan pilih kategori blog “Ajang Blogging” dan ikuti instruksi selanjutnya untuk memasukkan data artikel yang disertakan dalam Ajang Blogging AORI 2011.
5. Hingga fase ini peserta telah mendaftarkan abstrak+foto/ilustrasi artikel, serta link artikel. Bila lulus verifikasi, data tersebut akan tampil berupa indeks pada http://www.bolanews.com/blog/ajang-blogging.html. Proses submit artikel berikutnya dapat dilakukan dengan login yang sama, tidak perlu register ulang.
6. Submit artikel terbuka hingga 5 Maret 2012 pukul 23.59 WIB.  Bahan-bahan tulisan dapat diperoleh di Tabloid BOLA, situs www.bolanews.com dan www.anugeraholahragaindonesia.com
7. Untuk membuat artikel review Acara Anugerah Olah Raga Indonesia 2011 pada 3 Maret 2011 di Jakarta, peserta bisa mengirimkan permohonan mendapatkan Kartu Akses pada acara tersebut dengan mengirimkan e-mail berjudul “Akses AORI 2011” ke bola28@bolanews.com selambat-lambatnya pada 29 Februari 2012 atau peserta dapat menganalisis hasil acara dalam reportase di www.bolanews.com dan www.anugeraholahragaindonesia.com. Kedua metode review tersebut punya bobot sama dalam tahap penjurian.   
 
C. Ketentuan Penjurian:
1. Link artikel mesti dipromosikan peserta lewat akun twitter pribadi dengan menyertakan hashtag #AORI2011 dan mention @bolanewscom minimal satu kali untuk setiap artikel.
2. Pada laman setiap artikel mesti tertera banner promosi www.bolanews.com dan banner promosi situs Anugerah Olah Raga Indonesia. Materi banner dapat di-copy dari http://www.bolanews.com/banner.html
3. Bila terdapat kendala teknis dalam pemuatan banner di dalam laman artikel, peserta dapat menggantinya dengan  mencantumkan kata kunci “Tabloid BOLA” (diisi dengan hyperlink ke www.bolanews.com ) dan “Anugerah Olah Raga Indonesia 2011” (diisi dengan hyperlink ke situs www.anugeraholahragaindonesia.com )
4. Blogger Favorit ditentukan lewat jumlah total penekan ikon “Like” dalam kumpulan abstrak artikel di http://www.bolanews.com/blog/ajang-blogging.html, pengumpul “Like” terbanyak hingga  5 Maret 2012 pukul 23.59 WIB adalah pemenang kategori ini.
5. Daftar pemenang sementara diumumkan pada Selasa, 13 Maret 2012 lewat situs www.bolanews.com dan akun twiter @bolanewscom.
6. Daftar pemenang tetap diumumkan di Tabloid BOLA pada edisi Senin, 19 Maret 2012, setelah dipastikan daftar pemenang sementara tidak mendapatkan gugatan plagiarisme dari publik.
7. Keputusan juri bersifat mutlak, perubahan keputusan hanya dapat dilakukan bila publik dapat membuktikan pemenang adalah seorang plagiator.
8. Dengan meregisterkan diri ke http://www.bolanews.com/blog.html peserta berarti telah menyetujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan panitia.
 
D. Parameter Penjurian
1. Tema: Tema mesti sesuai dengan yang telah ditentukan panitia.
2. Isi: Aspek isi mencakup aspek redaksional tulisan: kejelasan dan organisasi gagasan dalam tulisan, aspek-aspek penulisan (salah ketik, kesalahan penulisan nama, tempat, dan waktu), serta akurasi penggunaan kata.
3. Orisinalitas: Isi tulisan harus karya sendiri. Pengutipan dari tulisan lain mesti dilakukan sesaui dengan aturan yang berlaku. Artinya, peserta mesti mencantumkan tulisan sumbernya. Jika kutipan diambil dari tulisan dalam jaringan (online), pranala luar (hyperlink) mesti dicantumkan.
4. Tampilan visual: Tampilan visual yang dimaksud di sini adalah kesesuaian antara tema serta tampilan visual blog Anda dengan isi naskah-naskahnya. Penggunaan tema bajakan akan membuat peserta terdiskualifikasi.

Semoga bermanfaat, Salam Diamond..!!!
source:
http://www.anugeraholahragaindonesia.com/News.418.Rules.Ajang.Blogging.AORI.2011

Related Post

Semoga Bermanfaat, Jika Sahabat suka dan memperoleh manfaat dari artikel-artikel di blog Komunitas Diamond ini, silakan bagikan ke teman-teman sahabat melalui jejaring sosial dibawah ini: