Wednesday, February 29, 2012

Ayah Perokok Bahaya Mengancam Anak

Hello Sahabat Diamond, diantara anda ada yang menjadi perokok? Saya yakin banyak diantara kita yang masih merokok. Baik kita sebagai pelajar, mahasiswa, suami ataupun ayah. Jika anda sebagai ayah, mulai sekarang anda harus berhati-hati ketika menggendong anak anda. Apalagi, anak anda masih berusia balita. Mengapa? Secara tidak sengaja, anda bisa menularkan penyakit pada anak anda yang tercinta.
Woww.. gak mau kan?


Sahabat, mungkin anda sudah pernah terbiasa mendengar istilah perokok aktif dan perokok pasif? Itu bahasa jadul. Sekarang sudah ada tiga jenis perokok. First hand smoker, second hand smoker dan third hand smoker,”

Yuk kita bahas satu-satu:
  • First hand smoker adalah perokok pertama. Orang ini merokok sehingga memasukkan sendiri racun ke dalam tubuhnya.
  • Second hand smoker merupakan orang yang menghirup asap rokok. 
  • Third hand smoker. Mereka ialah orang yang tidak merokok, tidak menghirup asap rokok tetapi berhubungan langsung dengan perokok. 
Ketiga jenis perokok ini memiliki akibat yang sama saja bahayanya.
Kita contohkan seorang ayah yang biasa merokok di kantor, ketika pulang langsung menggendong anaknya tanpa terlebih dahulu ganti baju atau cuci muka. Tanpa disadari, ayah tersebut telah menjadikan si anak sebagai third hand smoker.
Ayah merokok di kantor, pulang tanpa berwudhu atau cuci-cuci, cium si anak. Niatnya si mau sayang, tapi secara tidak sengaja ia malah memberikan racun pada anak.


Sahabat Diamond, sisa-sisa nikotin bisa saja masih menempel di wajah atau baju sang ayah. Racun itu akan menguap dan terhirup melalui udara oleh sang anak terkasih.

Jika kebetulan si anak mempunyai penyakit bawaan asma, dengan udara yang kotor, maka asma akan sulit disembuhkan. “Jadi kalau anak asma dan nggak sembuh-sembuh, cek saja siapa yang bawa racun ke rumah,” Ketok aja kepala si ayah. Hehehe..(Kejam banget ya..?)

Cukup dulu share tentang Bahaya Ayah Perokok Bagi Anak, jika anda berkenan artikel 6 langkah mencegah bau mulut juga bagus untuk menambah wawasan anda. Atau Artikel tentang bahaya soft Drink bagi kesehatan juga tidak kalah menarik.

Related Post

Semoga Bermanfaat, Jika Sahabat suka dan memperoleh manfaat dari artikel-artikel di blog Komunitas Diamond ini, silakan bagikan ke teman-teman sahabat melalui jejaring sosial dibawah ini:

2 comments:

  1. ah masak sih
    jadi ngeri
    waw ane perokok lagi
    haduh haduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Iya sob, benar sekali. Makanya mulai sekarang no smoking lebih baik. slogan kota palemabang "Asapmu bukan untuk ku.."

      Delete

Thanks komentarnya..